-->

Mira W

* Mira W

Author : Mira W

mira w

Mira W. lahir dan dibesarkan di Jakarta, menempuh dan menyelesaikan pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti, Jakarta. Sekarang bertugas di Universitas Prof.Dr.Moestopo sebagai staf pengajar merangkap dokter di Klinik Karyawan dan Mahasiswa. Mulai menulis cerpen di majalah-majalah ibukota seperti Femina, Kartini, Dewi, dan lain-lain sejak tahun 1975, dengan nama M.Wijaya. Cerpennya yang pertama berjudul Benteng Kasih, dimuat dalam majalah Femina tahun 1975. Menulis novel sejak tahun 1977, mula-mula dimuat sebagai cerber di majalah Dewi dengan judul Dokter Nona Friska, kemudian dibukukan dengan judul Kemilau Kemuning Senja dan pernah difilmkan dengan judul yang sama. Novelnya yang kedua berjudul Sepolos Cinta Dini, pernah dimuat sebagai cerber di harian Kompas tahun 1978, kemudian dibukukan oleh Gramedia. Istimewanya, hampir semua novelnya sudah difilmkan dan disinetronkan. (source : buku135)

NOVELIS Mira W. alias Mira Wijaya (50) mengaku kebingungan jika harus disuruh mengisi data pekerjaan. Pasalnya, ia bukan saja seorang novelis, melainkan juga dokter umum yang berpraktek di klinik Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama). Dan, kedua pekerjaan itu ternyata saling berhubungan. Malah, ia sering mendapat ide cerita menarik dari tempat prakteknya itu.

Tema besar yang selalu diangkat Mira W. adalah cinta dengan tokoh utama seorang perempuan. Namun ia tak bermaksud menyampaikan pesan tertentu bagi kaumnya. Mira mengaku sama sekali tak bercita-cita jadi novelis. “Siapa sih di tahun 1970-an yang bercita-cita jadi penulis?” kata perempuan lajang itu. Bahwa akhirnya ia kecemplung, itu karena ia memang senang menulis, ditambah karyanya langsung diterima masyarakat.

“Pertama kali kirim cerpen, langsung dimua. Itu yang membuat saya makin percaya diri,” kata perempuan yang pertama kali menulis cerpen berjudul Bentang Kasih itu. Tak kurang dari 67 karya telah dihasilkannya. Mulai dari Bukan Cinta Semusim, Cinta Pertama Kali Bersemi, Seandainya Aku Boleh Memilih, hingga Cinta, yang disinetronkan dengan pemeran utama Desy Ratnasari dan Primus Yustisio. (source : gatra)

Download Ebook Reader di sini
Baca DjVu
Buat dan baca DjVu

# Cinta di Awal Tiga Puluh **
# Cinta Sepanjang Amazon **
# Dakwaan dari Alam Baqa **
# Di Bibirnya Ada Dusta **
# Matahari di Batas Cakrawala
# Perempuan Kedua **
# Sisi Merah Jambu Complet **
# Solandra**
# Tembang yang Tertunda **