-->

Cara Merubah blogspot.co.id menjadi blogspot.com




Assalamu'ailkum sahabat blogger, pada postingan kali ini gua mau berbagi pengalaman tentang cara merubah alamat blogger.co.id menjadi blogger.com.

jadi ceritanya gini, kemaren gua lama gak buka blog gua, cz sibuk ama kegiatan di kampus dan lain-lain dan setelah gua buka blog, eh urlnya berubah yang biasanya blogger.com udah jadi blogger.co.id gua kaget dan bertanya-tanya. dan setelah browsing di google ternya ech ternyata Google telah menepati janjinya tetang rencana melakukan custom domain blogspot in country seperti yang pernah di beritakan pada tahun 2012 silam, dimana platform blogspot yang dulunya blogspot.com menjadi blogspot.co.id. lalu gua coba nyari cari merubahnya kembali ke dot com dari dot co dot id, caranya adalah :

Pertama Login dulu ke blogger kemudian masuk ke menu Template pada halaman utama blogger anda.
Lalu klik Edit HTML kemudian kopas kede berikut ini letakkan di bawah tag :


cekidot :
Script

kemudian simpan dan selamat mencoba, sekian semoga bermanfaat !