-->

Cara mengirim surat dengan friendster

Cara mengirim surat dengan friendster
Kirim- kiriman surat atau pesan adalah hal yang biasa dilakukan oleh seorang Friendster mania, berikut ini adalah cara mengirim pesan yang dapat kamu lakukan. Tapi untuk bisa mengirim pesan, kamu harus melakukan verifikasi email dulu. Caranya :
Verifikasi Email

Apa sih verifikasi Email itu? Yup, inilah pertanyaan yang seringkali diajukan oleh para Friendster mania baru, apalagi bagi mereka yang juga baru di dunia maya ini.
Verifikasi email adalah pembuktian bahwa email yang kamu masukkan pada suatu web adalah benar milikmu, jadi inilah cara yang sampai sekarang dipakai oleh banyak web yang menyediakan fasilitas keanggotaan.

Di Friendster, verifikasi email ini amatlah penting. Karena bila kamu belum melakukan verifikasi email, maka ada beberapa fasilitas yang belum bisa kamu gunakan misalnya mengirim pesan dan membaca pesan dari seorang teman atau orang lain. Nah, agar kamu dapat memaksimalkan Friendstermu, maka verifikasi email kudu kamu lakukan.
Berikut ini cara yang harus kamu lakukan untuk melakukan verifikasi email :
Bila kamu baru saja mendaftar Friendster, maka coba buka emailmu. Disana akan ada email yang dikirim oleh Friendster seperti ini :


Kliklah judul surat (Welcome to Friendster! ) tersebut
Sebuah email akan terbuka, kira-kira emailnya seperti ini:


Untuk melakukan Verifikasi Email, cukup dengan mengklik tombol Verify yang ada di dalam email tersebut (Perhatikan lingkaran merah diatas)
Namun, jika emailmu tak mendukung HTML, biasanya tombolnya tak muncul, maka untuk melakukan verifikasi, kliklah alamat link yang diberikan (perhatikan link di bawah tombol diatas). Biasanya akan tertulis http://www.friendster.com/verifyemail.php?verify=xxx
Setelah mengklik tombol atau link, sebuah halaman home Friendster akan muncul, tapi kali ini tanpa tulisan Email Verification lagi. Dan kamu siap untuk mengirim pesan ke semua member Friendster.


Untuk mengirim pesan ke seorang teman, caranya seperti ini
1. Kalo kamu masih belum punya teman, maka ada baiknya kita cari dulu melalui fasilitas searching yang ada di Frienster. Masukkan aja sebuah nama atau mungkin nama kota jika kamu ingin mendapat teman dari kota yang sama.

2. Pada kotak Search tentukan pilihan pencarian. Berdasarkan nama, kota, atau afiliasi. Dan masukkan kata kunci di kotak berikutnya.
3. Sekarang tekan Enter atau klik kotak hijau.
4. Sebuah halaman pencarian akan muncul. Kira-kira seperti ini. Hasilnya akan sangat bergantung kata kunci yang kamu masukkan.

5. Karena kamu belum punya teman maka langsung aja klik kotak Message (lihat lingkaran merah)
6. Sebuah halaman pengiriman surat akan muncul. Masukkan judul surat dan pesan yang ingin kamu sampaikan.
7. Jika kamu ingin menjadi temannya, maka kamu bisa meminta emailnya agar bisa kamu Add sebagai teman. Berikut ini contoh pesan yang bisa kamu pakai :

Hallo Friend, gimana kabarnya? Baik aja kan?
Friend, bisa minta emailnya ndak, biar aku Add kamu jadi temanku. Atau kalo kamu mau Add aku bisa langsung pake emailku : emailmu@yahoo.com
8. Nah, nantinya kalo dia menjawab, kamu bisa meng-addnya melalui email yang diberikannya.
sumber gudanginfo