-->

Edit tema nokia java

Bagi yang ingin membuat tampilan ponsel nokia java yang diinginkan kita bisa pilih sendiri temanya.Tema ponsel nokia java berformat nth terbayang ngga kita lihat isi dari file tema namafile.nth namun untuk tema bawaan hp tidak bisa dilihat.dengan kata lain kita cari file tema tambahan melalui download atau koneksi bluetooth karena bukan file bawaan hp jadi bisa dilihat dan diedit.Dalam hal edit tema format nth hp nokia java itu sendiri juga bisa dengan melalui mini commander v4.2 salah satunya.
download mini comander v4.2.zip
download minicomander v4.2

Teknik edit tema nokia java bisa dipakai dengan cara seperti dibawah ini
-buka aplikasi mini commander kemudian cari difolder mana file nth berada.
-kita ngga usah extrack file nth ataupun rename ke file zip karena aplikasi mini commander ini bisa membaca file jar,nth dan zip cukup kita salin (copy) jadi filenya double (ganda).
-pilih file nth yang ingin diedit tapi ingat sisakan file aslinya karena jika terjadi kesalahan edit file asli masih ada.
-buka file nth layar sebelah lihat data theme_descriptor.xml bisa diedit juga walaupun tidak diektrack jadi cukup mudah dengan mini commander.Didalam themes_descriptor.xml menunjukkan text handel fungsi data installasi yang ada pada file nth.
Sumber :http://rhse9.blogspot.com/2010/10/edit-tema-nokia-java.html