-->

Cara Menambahkan Tombol Like Face Book pada Blogger

Pasti temen2 udah pada tau dong tombol Like yang ada di facebook. Kalo di facebook, letaknya ada dibawah komentar yang kita tulis. Fungsinya yaitu untuk mengekspresikan perasaan suka / setuju dengan suatu pendapat / informasi tertentu. Biasanya kalo udah neken tombol like maka akan muncul gambar jempol dan angka / jumlah orang yang menyukainya. Nah, jika ada dari temen2 yang ingin menambahkan tombol like facebook tersebut di blognya maka berikut adalah Cara Menambahkan Tombol Like Face Book pada Blogger :

Untuk membuat tombol like syarat yang paling utama ada 2 yaitu
MEMILIKI BLOG dan MEMILIKI AKUN FACEBOOK...hehe..:)

Nah, kalo udah punya silahkan ikuti langkah2 berikut ini...pelan2 bacanya biar ndak binun ya...:
1. Bukalah url berikut ini http://www.facebook.com/plugins untuk menuju ke halaman plugin facebook. Seperti terlihat pada gambar berikut :
2. Perhatikan gambar diatas, lalu pilihlah "Like Button" yang ditunjuk tanda panah merah. Klik hingga akan terbuka halaman berikut :
























3. Nah, isilah kolom2 yang tersedia. Ada 7 Kolom. Kolom 1 isi dengan alamat url blog kita. Contohnya http://isengjadiduit.blogspot.com. Kolom 2 adalah jenis tampilan tombol like yang anda sukai. ada 3 plihan yaitu tampilan standar , button count dan box count. Kolom 3 silahkan di centang jika ingin menampilkan wajah profile orang yang menyukai anda, jika tidak silahkan kosongkan. Kolom 4 isi dengan ukuran tombol yang anda kehendaki. Kolom 5 isi Jenis kata2 apakah LIKE atau RECOMENDED. Kolom 6 isi dengan jenis font / jenis huruf. Kolom 7 isi dengan Jenis background tombol like ada yang gelap DARK dan putih LIGHT. Setelah terisi, baru deh klik tombol GET CODE untuk mendapatkan kode scriptnya seperti pada gambar dibawah ini.



















4. Perhatikan gambar diatas, blok lah kode pada kotak merah lalu di COPY. Setelah di Copy, pindahkan kode tersebut ke Widget Baru di Blog anda. Untuk menambahkan widget baru caranya adalah. Masuk ke Dasbor Blog ---> pilih PERANCANGAN ----> Pilih ELEMEN LAMAN ---> pilih TAMBAH GADGET---> pilih HTML/Java Script. Setelah itu di Kode diatas kita paste-kan di gadget tersbut lalu SIMPAN.

Semoga bermanfaat yah...
Sumber : http://isengjadiduit.blogspot.com/2011/03/cara-menambahkan-tombol-like-face-book.html