-->

Istilah – Istilah dalam Game Pokemon Go

Istilah – Istilah dalam Game Pokemon Go

Istilah – Istilah dalam Game Pokemon Go

Tiba tiba semua orang berburu dan menangkap Pokemon, baik di jalan, di rumah, maupun di kantor -kantor. Penggemar Pokemon Go tidak memandang usia, tua, muda dan anak anak semua memainkan game besutan perusahaan Niantic.inc yang satu ini.
Game Pokemon Go memang sangat keren, dimana kita dapat menangkap Pokemon dengan menggunakan ponsel cerdas yang kita miliki. Hal ini berkat teknologi canggih Augmented-Reality yang menggabungkan benda maya kedalam dunia nyata.
Salah satu sisi positif dari game ini adalah kita dituntut keluar rumah untuk mncari dan menangkap pkemon dengan pokeboll , mengunjungi pokestop untuk mendapatkan item dan egg , lalu ke gym untuk train dan battle. Hal inilah yang membuat game Pokemon GO menjadi seru dan asyik untuk dimainkan.

Meski demikian banyak pengguna pemula yang masih belum mengerti Istilah-istilah yang terdapat pada Pokemon Go ini. Nah untuk itulah dalam kesempatan kali ini Mimin mencoba memberikan beberapa Arti Istilah – istilah dalam Game Pokemon Go. Yuk simak ulasan lengkapnya dibawah ini :

1. Trainer


Trainer istilah ini digunakan untuk orang yang memaninkan game Pokemon Go, dengan kata lain trainer adalah kita. Trainer sendiri memiliki tugas memburu, menangkap dan menaikkan level pokemon agar menjadi lebih kuat.
Selain itu trainer juga bisa membuat komunitas dan bisa menukar Pokemon yang kita miliki. Bahkan trainer juga dapat bekompetisi dengan cara membuat Pokemon saling bertarung.

2. PokeBall


PokeBall ini merupakan sebuah bola untuk menangkap dan menyimpan Pokemon. Dalam misi penangkapan Pokemon, kita akan menggunakan 1 PokeBall saja. Akan tetapi, kita juga bisa menggunakan PokeBall lebih dari empat jika PokeBoall yang kita lempar selalu meleset, atau Pokemon yang kita tangkap termasuk liar.

3. Pokestop


Pokestop ini merupakan sebuah tanda yang biasanya berarna biru. Dimana kita bisa mendapatkan Eggs, PokeBall, Revive DLL. Apabila Pokestop masih berwarna biru artinya kita belum mendapatkan barang apapun. Hal ini dapat kita lakukan dengan cara meng-Klik Pokestop dan memutarnya. Jika barangnya sudah kita dapatkan maka warna biru tersebut akan berubah menjadi warna ungu.

4. Eggs


Eggs atau telur, telur ini bisa kita dapatkan dari Pokestop dan bisa kita masukkan kedalam inkubator untuk ditetaskan. Telur telur tersebut memiliki catatan beberapa kilo meter, yang artinya menujukan kita harus berjalan sesuai dengan angka kilometer tersebut seperti 2KM, 3KM, maupun 5KM.
Akan tetapi hal ini tidak mengharuskan kita berjalan sekaligus. Menetaskan telur bisa kita lakukan selama berhari-hari. Secara otomatis, jarak jalan kita akan terhitung dengan sendirinya selama aplikasi game Pokemon Go terbuka.

5. Pokedex


Pokedex adalah opsi yang berisi daftar Pokemon yang telah kita tangkap. Berkat daftar Pokedex ini juga, kita dapat melihat jenis Pokemon yang kita miliki dan mengetahui kekuatan yang dimilikinya, hal ini dapat membantu kita dalam melawan musuh ketika kita sedang bertarung di Gym.

6. Gym


Gym di dunia Pokemon merupakan sebuah Arena pertarungan. Lewat Gym ini kamu dapat mengadu Pokemon yang kamu miliki dengan Pokemon lawan agar bisa naik level. Ada kondisi yang perlu kita pahami pada saat kita ingin memasuki Gym tentunya kita terlebih dahulu harus mencapai level 5.

Setelah kita mencapai level 5 dan memasuki Gym, kita bisa bergabung dengan tim : Valor (warna merah), Mystic (warna biru), dan Instinct (warna kuning). Catatan juga : ada dua jenis Gym di Pokemon Go : yakni Rival dan Friendly. Biasanya tim lawan memiliki warna yang berbeda dari warna tim yang kita pilih.
7. Battle & Train

Di dalam Gym kita akan menemui dua istilah Battle & Train. Apabila gym itu dimiliki oleh tim yang sama dengan kita (dilihat dari warna biru, merah, kuning), maka otomatis kita akan melakukan “Train”.
Sementara bila timnya berbeda ( Rival ) kita harus melakukan Battle dan jika kita bisa mengalahkan penguasa Pokemon yang ada di Gym tersebut serta bisa menurunkan angka reputasi Gym, maka Gym tersebut bisa kita rebut.
8. CP ( Combat Power )

CP ( Combat Power ) merupakan sebuah kekuatan, saat kita berhasil menangkap Pokemon dan kita lihat CP yang dimiliki besar maka kekuatan pun besar. Angka CP ini akan menentukan saat kita battel di Gym.
9. Razzy Berry

Razzy Berry merupakan sebuah umpan bagi Pokemon yang susah di tangkap. Dengan memberi Razzy Berry ini maka Pokemon yang sulit ditangkap, bahkan yang liar sekalipun akan lebih mudah kita tangkap.
10. Heal/Revive

Saat Pokemon Battle di Gym, tidak menutup kemungkinan ia akan kehabisan tenaga dan bahkan bisa mati, maka dengan Heal/Revive ini kita dapat mengaktifkan kembali Pokemon yang sudah mati tersebut.
Nah demikianlah informasi mengenai Arti Istilah – Istilah dalam Game Pokemon Go yang dapat kami sampaikan. Kami berusaha memberikan informasi kedetail dan seakurat mungkin dari berbagai sumber yang terpercaya. Semoga bisa sedikit membantu kamu ketika bermain game Pokemon Go ya