-->

Cara Membuat Drop Down Menu Blog Di Blogspot


Selamat sore menjelang malam, pada kesempatan kali akan kita bahas mengenai Cara Membuat Drop Down Menu Blog Di Blogspot tapi saya kasih contohnya saja ya. Penjelasannya nanti dulu setelah Saya mandi. So, nikamti dulu contoh drop down menu berikut.


Ok sekarang kita bahas mengenai cara membuat dropdown menu di blog khususnya platform blogspot seperti contoh diatas. Untuk membuat menu tipe ini, ada beberapa keahlian yang diperlukan yaitu:

1. Membuka file ekstensi .css dan .html dengan notepad atau texteditor lainnya
2. Klik tombol Save

heheheheh mudahkan!!! tidak perlu pakai cara yang sulit. Dan cara seperti ini kita sebut sebagai cara shortcut, sebenarnya sih tidak mendidik tapi kalau memang kepengen belajar secara prinsip dan sungguh-sungguh maka Anda bisa lihat tutorial kami yaitu Tutorial HTML, Tutorial PHP dan Tutorial CSS. Tidak apa lah pake shortcut namanya juga lagi belajar masalah prinsip bisa nanti yang penting blog jadi cantik dan user friendly. JADIKAN BLOG LEBIH HIDUP DENGAN DROPDOWN MENU.

Langkah-Langkah Membuat Drop Down Menu

1. Masuk kedalam account blogger atau patform blogspot
2. Pilih tab rancangan --> Edit HTML
3. Letakkan kode cascading style sheet dibawah kode yang diberi lingkaran seperti ditunjukkan oleh gambar 1 berikut.

Gambar 1 Letak Kode CSS
Gambar 1 Letak Kode CSS

4. Simpan Template atau perubahan kode HTML
5. Letakkan kode menu drop down di tempat yang diinginkan misalkan dibawah gadget header. Baca tutorial Cara mengganti header dan lihat gambar 2.
6. Klik tombol SIMPAN
7. Selesai

Catatan:

1. Untuk mendapatkan kode untuk membuat menu dropdown, anda bisa download melalui link yang telah kami sediakan pada langkah 3 dan 5
2. Extract file yang telah didownload dan buka dengan notepad atau texteditor lainnya kalo belum tahu caranya ikuti saja langkah ini: Klik kanan file yang telah diextract --> Open With --> Notepad atau wordpad atau PSPad

Sekian dulu tutorial yang dapat Saya sampaikan atas kunjungan dan kerjasamanya diucapkan banyak terimakasih. Jika masih ada pertanyaan dibenak pengunjung mengenai tutorial ini maka sampaikan saja melalui form komentar di bawah ini.

Tetap semangat dan bahagia adalah harapan yang dapat Saya sampaikan kepada para blogger semua.

Salam Sukses,