-->

[JAVA] Amankan Kontak Dengan Zootta J2ME

Siang sob... Bagaimana puasanya? Masih kuat kan?? Hkhk...
Kali ini aku akan coba share sebuah aplikasi java yang sangat useful. Sebuah aplikasi dimana kita bisa menyimpan kontak-kontak yang ada di ponsel kita secara online.



Untuk menggunakannya pun cukup mudah, kita tinggal registrasi saja langsung dari aplikasinya, kita tinggal isikan saja nomer ponsel kita, alamat email, dan PIN pribadi kita.



Dimana nantinya nomer ponsel dan PIN kita tersebut digunakan untuk login setiap kali kita membuka aplikasinya.. Jadi kita tidak perlu kuatir jika di kemudian hari kita harus install ulang aplikasinya... Karena kita tinggal login saja dengan nomer ponsel dan PIN kita tersebut.
Lalu, fitur-fitur atau ability apa yang bisa kita lakukan dari aplikasi ini?





Dari aplikasi ini kita bisa mengupload kontak-kontak yang ada pada ponsel kita. Mudah saja, kita tinggal pilih menu Save Contacts saja, maka nanti dengan otomatis kontak-kontak kita akan terupload.
Kemudian kita juga bisa mengambil/retrieve kontak kita, dan inipun ada opsinya.. Kita bisa mengambil/retrieve beberapa kontak yang kita inginkan saja ataupun semua kontak yang pernah kita unggah sebelumnya.



Dan kita juga bisa mengirimkan kontak-kontak yang tersimpan di server ke email kita dalam format CSV.
Aplikasi ini adalah aplikasi cross platform bro, bisa untuk pengguna android, blackberry, iphone (ketiga OS ini mempunyai pilihan aplikasi tersendiri) dan J2ME untuk Symbian dan Java. Jadi kita tidak perlu repot lagi harus pindah-pindah kontak ketika di waktu yang akan datang kita ganti hp.. tinggal download jenis aplikasinya yang sesuai dan tinggal retrieve saja... Simpel !! Dan kalau kita ingin mendownload aplikasinya secara langsung ataupun ingin me-manage kontak pada akun kita, kita bisa langsung ke http://www.zootta.com.
Tapi semisal hp kamu ga bisa menginstall secara langsung dari site officialnya (seperti hpku, ga mau install langsung dari file jad), aku coba sediakan file *.jar nya disini.

Download: Zootta J2ME.zip

Oh iya sob.. Sebagai pengingat saja.. Setiap kali kita menyimpan kontak baru pada ponsel kita, Sebaiknya kita langsung saja save melalui aplikasi ini, atau paling ga kita lakukan update kontak secara berkala.

Bagaimana sob? Merasa aplikasi ini useful kah? Semoga bermanfaat...