-->

[Tutor] Cara Crack X-Plore 1.53 Supaya Bisa Mendapatkan Versi Full Registered Dengan IMEI kita





Update!! Cara ini masih bisa diterapkan untuk X-Plore sampai versi 1.58, dan jika sebelumnya sudah mendapatkan versi full regged, tinggal ditimpa saja tanpa perlu crack ulang

Malem sob... Di entri kali ini aku pengen berbagi aja cara untuk bisa mendapatkan X-Plore 1.53 Full Registered dengan nomer IMEI kita sendiri.
Pertama-pertama tools yang harus kamu siapkan adalah sebagai berikut (bisa download disini jika kamu belum punya) :
- ContactsTemplates v2.0 Unsigned.sis
- Modo v0.50 Unsigned.sisx
- Sorcerer v1.32 FP1-2 Unsigned.sis
- Sorcerer v1.32 PreFP1 Unsigned.sis
- X-Plore 1.52 Reg Unsigned.sisx
- X-Plore Keygen v1.53.sis
- ZntxHan 2.06.sis
Dan catet juga nomer IMEI kamu, karena nantinya akan dipakai dalam proses crackingnya

1. Oke.. Sebelumnya hapus semua X-Plore yang ada di hp kamu kalau memang sebelumnya kamu pernah install dan install semua aplikasi yang baru aja kamu download tadi kecuali X-Plore 1.52 Reg.
2. Langkah selanjutnya, buka ContactsTemplate, hapus semua yang muncul disitu.

3. Keluar dari ContactsTemplate dan sekarang buka Modo, hapus semua registry dari X-Plore di C://System/data, nama file-file registry di tiap hp berbeda. Sekedar tips aja, supaya kamu nantinya ga bingung file-file mana yang harus kamu hapus, coba folder "data" kamu rename dulu ke nama lain, misalnya "data1". Dan buat aja folder kosong kasih nama "data" yang nantinya file registry X-Plore akan masuk ke folder "data" baru kamu, otomatis file2 yang ada disitu cuma file2 registry X-Plore karena sebelumnya memang kosong. Biasanya filenya ada 3.



4. Kalau sudah terhapus semua sekarang install X-Plore 1.52 Reg nya. Di install di C dulu ga pa2, dan jangan dibuka dulu. Setelahnya kamu buka Sorcerer, tekan options lalu search mode dibuat "Safe Mode", hotkey nya dibuat "Call" aja. Terus pencet back supaya minimize, lalu jalankan X-Plore 1.52 dan register kan dengan kode 52207


Lalu akan muncul notifikasi "Success"



Jangan di tekan "OK" dulu, biarkan tetap seperti itu lalu tekan aja tombol "Call" (tombol hijau yang dipakai untuk membuat panggilan) untuk kembali ke sorcerer yang tadi di minimize.
5. Setelah ada di sorcerer, lalu tekan options dan pilih "Exact Search"


Nantinya akan keluar kolom kosong dan isi dengan value -1129720349 kemudian tekan OK.
Tekan options lagi dan pilih "Data Control" lalu pilih "Save List"


Kalau sudah, kemudian keluar dari sorcerer dan aplly Open4all dari ROMPatcher.
6. Kemudian buka ZntxHan, pilih mode "listway" dan buka C://sys/bin/X-Plore.exe, pilih baris ke 4 (000BD4), ganti angka-angka tersebut dengan IMEI original kita. Kalau sudah klik kiri pilih "Save" dan pilih "Save" lagi. Keluar dari Zntxhan.
7. Kemudian, buka KeyGen X-Plore 1.53, Generate dan diingat/catat angka yang muncul.
8. Selanjutnya jalankan Sorcerer dan minimize/hide. Lalu buka X-Plore 1.52 Reg tadi pilih "Buy and Unlock" dan masukan key yang kamu dapet dari KeyGen X-Plore 1.53 tadi. Lalu akan muncul notif "Success......", seperti tadi, jangan klik OK dulu, tapi langsung aja tekan tombol Call/hijau supaya kembali ke sorcerer, tekan options dan pilih "Data Control" dan "Load List", cari file address yang kamu simpan di langkah sebelumnya tadi.
Lalu akan muncul angka-angka disitu, diinget angka yang muncul tersebut atau lebih baiknya di catet. Kalau sudah, keluar dari Sorcerer dan X-Plore 1.52, dan Uninstall/hapus X-Plore 1.52 nya.
9. Setelah terhapus, kemudian buka lagi ContacsTemplate dan hapus semua yang muncul disitu. Dan, buka juga Modo, hapus registry X-Plore di C://System/data.
Nah.. Kalau sudah... Folder Kembalikan lagi Folder "data1" yang kamu rename di awal2 tadi menjadi "data" lagi. Dan folder "data" bikinan kamu tadi dihapus aja.. Hapusnya sebelum rename "data1" tadi juga ga pa pa.
10. Selanjutnya... Tinggal sedikit langkah lagi bro hehehehe... Install X-Plore 1.53 tapi jangan dibuka dulu ya.. lalu langsung buka aja Sorcerer dan minimize kan (tekan back).
Lalu buka X-Plore 1.53 dan pilih "Buy and Lock", masukan key yang kamu dapet dari "KeyGen X-Plore" di langkah2 awal tadi, dan seperti sebelumnya ya, kalau dah ada notif success jangan di "OK" dulu, tapi langsung aja tekan tombol Call/hijau untuk kembali ke sorcerer.
11. Dan kalau sudah di Sorcerer tekan Options dan pilih "Exact Search" dan masukkan value yang kamu dapat di langkah nomer 8 tadi, lalu tekan OK.
12. Kalau sudah.. Klik tengah dan ganti value yang baru kamu masukan tadi dengan bilangan "Value-1", misal: value yang kamu dapat di langkah 8 tadi adalah 3089724, maka ganti dengan 3089724-1 jadinya 3089723.
Kemudian simpan dengan cara tekan options pilih "Data Control" dan pilih lagi "Store". Kalau sudah, tekan back untuk kembali ke X-Plore san tekan OK supaya registrasi sukses lalu disable "auto update" yang ada di "Menu-->Tools-->Program Update".
Kalau sudah, sekarang coba perhatikan "Menu" pasa X-Plore, masih ada menu "Buy and Unlock" atau tidak?
Kalau memang menu tersebut masih ada berarti belum sepenuhnya teregistrasi, dan coba kamu kembali dari langkah 10 tadi, tapi pada langkah 12, value nya bukan dikurangi 1 melainkan ditambah 1, misalnya tadi value 3089724, jadinya 3089724+1, hasilnya 3089725.
Langkah-langkah crackingnya sudah selesai, dan perhatikan, Exit dari X-Plore baru diperbolehkan jika memang menu "Buy and Unlock" sudah tidak ada lagi di menu supaya bisa benar-benar mendapatkan versi full registered.

Gimana bro?? Mudah-mudahan dapat di mengerti penjelasan2nya.. Maaf kalau kalimat-kalimatnya amburadul... Good Luck... ﹑)