-->

Memasang Lencana Twitter atau Twitter Badge pada Blogger

Twitter menjadi sangat populer karena banyak artis Indonesia dan luar negeri punya akun twitter. Untuk mengetahui status orang lain pun tidak perlu meminta orang tersebut untuk setuju menjadi temannya. Tinggal sekali klik Follow dan kita bisa langsung menerima setiap status terbarunya. Terkenal atau tidaknya seseorang biasanya diukur dari seberapa banyak followernya.
Sehingga banyak orang yang bukan artis atau tokoh terkenal mencari follower sebanyak-banyaknya bahkan meminta artis untuk memfollownya. Mencari follower tidak hanya bisa didapat dari situs twitter saja tetapi juga bisa dari blog kita. Sama seperti halnya facebook badge yang sebelumnya sudah kita bahas, twitter badge atau lencana twitter juga berfungsi untuk mengarahkan pengunjung blog ke akun twitter kita kemudian memfollow akun kita itu. Twitter sudah menyediakan badge yang bisa kita ambil dan taruh di blog atau website kita.
Untuk membuat lencana twitter atau twitter badge, ikuti caranya berikut ini:
  • Masuk ke dashboard blogger Anda.
  • Klik Tata Letak lalu Tambah Gadget.
  • Pilih HTML/Javascript.
  • masukkan kode berikut ini:

" class="twitter-follow-button" data-show-count="false" data-lang="id">Ikuti @usernameanda

ganti usernameanda dengan nama akun twitter Anda. Jika banyaknya follower ingin ditampilkan maka ubah data-show-count="false" menjadi data-show-count="true".
  •  Klik Simpan.
Lihat hasilnya di blog Anda!

sumber; http://bicaratutorial.blogspot.com