-->

Cara Meletakkan Script / code dalam postingan

Untuk yang sering membuat postingan tentang kode html, maka suatu saat akan bertemu dengan kesulitan meletakkan code dalam postingan kamu. Maksud kamu akan menerangkan kode tersebut pada pengunjung blog, tapi yang terjadi malah blog kamu akan memproses sebagai perintah yang telah diterjemahkan langsung kedalam bahasa html, bukan sebagai posting. Nah untuk tahu caranya kita ikutin langkah berikut :

Contoh untuk menuliskan kode , maka yang seharusnya dituliskan supaya bisa muncul kode tersebut adalah ini "head". Nah terus bagaimana kalau ada banyak kode yang harus kita posting?
Mau tahu bagaimana caranya menuliskan kode2/script2 tersebut ke dalam blog?


ada 3 cara :

Cara pertama
- Gunakan software-software web design, misalnya Macromedia Dreamwaver, Microsoft Frontpage, Namao Web Editor. Atau bisa juga dengan software-software blogtools seperti post2blog dll.
- Trus tuliskan semua kode pada area design, kemudian copy kode-kode tersebut dari area HTML Code. Kode-kode dalam area HTML Code tersebut lah yang harus diposting.

Cara Kedua
- Tuliskan semua kode/script ke dalam notepad
- Kemudian ganti/replace kode-kode berikut

Kode Pengganti :
<> diganti dengan >

" diganti dengan "

- Udah tahu kan caranya mereplace di notepad? kamu pilih menu edit --> replace kemudian pada kotak yang muncul masukkan kode yg akan direplace pada kolom "Find what" trus masukkan kode pengantinya pada kolom "Replace with"trus tekan tombol Replace All.
- Kalo sudah semua baru kamu copy semua kode yang sudah direplace all tadi, trus kamu masukkan kedalam postingan kamu.

Cara Ketiga
- Open situs ini http://centricle.com/tools/html-entities, trus isikan kode-kode kamu kedalam kotak yang disediakan, jika sudah tekan tombol "Encode", maka kamu akan mendapatkan script baru untuk diposting di blog kamu.
Selamat Mencoba...